RS. MUHAMMADIYAH MALANG & Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono



RS. MUHAMMADIYAH Malang adalah salah satu fasilitas yang disediakan UMM untuk masyarakat dan untuk media pendidikan/ praktek mahasiswa, seperti praktek Fisioterapi,dan D3 Keperawatan. Rumah sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan marupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang.Bentuk bangunan yang megah dan tertata rapi dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS UMM malang ini mudah dikenali oleh segala lapisan.
Keberadaan RS UMM merupakan bagian dari layanan kesehatan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pasien. 




Masjid KH M Bedjo Darmoleksono ini memiliki ciri khas dalam seni bangunannya yaitu khas asli negri Tiongkok. Rektor UMM, Muhadjir Effendi mengatakan anggaran pembangunan masjid bergaya oriental tersebut lebih dari Rp. 1 miliar, sedangkan pembangunannya satu paket dengan RS UMM di kawasan Tlogomas. "Masjid ketiga yang dibangun UMM ini kita beri nama Masjid KHM Bedjo. Nama itu diambil dari seorang tokoh pembaharu Muhammadiyah Malang pada tahun 1930-an, yakni KH Bedjo Darmoleksono

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desaku

Universitas Muhammadiyah Malang